Saturday, July 17, 2021

Ulasan Poco M3 Pro Smartphone Murah dengan Jaringan 5G

Terus mencoba menembus pasar dengan memberikan performa dan harga terbaik, POCO Indonesia kembali merilis pilihan smartphone terbarunya. Sebelum ini poco membawa smartphone dengan kelas mid-range dan kali ini poco membawa smartphone 5G hanya dengan harga dua jutan saja.

Banyak dakta menarik saat peluncuran dari poco M3 ini. untuk saat ini di Indonesia penjualan smartphone poco meningkat dua kali lipat di banding dengan tahun sebelumnya.

Banyak keunggulan yang di tawarkan oleh Poco M3 Pro ini. Meskipun memiliki harga di kisaran dua jutaan, namun banyak keunggulan yang di berikan oleh smartphone 5G yang satu ini. apa saja? Simak kelebihannya di bawah ini.

Ulasan Poco M3 Pro Smartphone Murah dengan Jaringan 5G

POCO M3 Pro 5G Gunakan Cip Dimensity 700 5nm

Menjadi smartphone 5G termurah dari POCO Indonesia, cip yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 700. Memiliki CPU octa-core dan GPU Mali-G57 950MHz, cip tersebut sudah gunakan fabrikasi 7nm, demi efisiensi yang tinggi. Sangat dibanggakan dalam acara peluncurannya.

Penggunaan cip tersebut juga memungkinkan POCO M3 Pro 5G untuk menggunakan dua kartu 5G yang aktif secara bersamaan. Lantas untuk dukungan frekuensi 5G, smartphone baru POCO ini bakal mendukung band yang disediakan operator seluler resmi Tanah Air.

Jaringan 5G memang memiliki banyak benefit seperti kecepatan unduhan yang jauh lebih kencang, latensi rendah, dan proses main gim maupun streaming video lebih lancar. Menemani chipset, penyimpanannya sudah gunakan jenis penyimpanan internal UFS 2.2, dengan RAM LPDDR4x.


Layar DotDrop dengan Teknologi Dynamic Switch

Tampak depan smartphone ini juga diunggulkan. Di mana POCO M3 Pro 5G sudah gunakan kamera berjenis punch-hole dengan resolusi full HD+. Dimensinya sama-sama 6,5 inci seperti Poco M3, yang berbeda adalah refresh rate yang dimilikinya.

Dengan teknologi Dynamic Switch, layar POCO M3 Pro 5G bisa mengganti refresh rate dari 90Hz, 60Hz, 50Hz dan 30Hz secara otomatis, menyesuaikan konten yang sedang ditampilkan demi efisiensi baterai. Dipadukan lapisan Gorilla Glass 3 serta sensor cahaya 360 derajat.

Di belakang, disematkan setup tiga kamera dengan sensor utama 48MP f/1.79 dan dua sensor 2MP untuk makro & depth sensor. Baik kamera belakang serta kamera depan 8MP f/2.0 bisa rekam video sampai full HD 30fps.

Kapasitas baterainya 5,000 mAh, membawa dukungan fast charging 18 watt. Dua hal yang menarik adalah adapter bawaan yang mendukung arus 22,5 watt, serta diklaim lebih irit bahkan dibandingkan dengan Poco M3.

Dan sama seperti seri sebelumnya, POCO M3 Pro 5G hadir dengan tampilan stylish dengan lengkungan 3D di belakang dan permukaan glossy. Ketebalannya 8,92mm dengan bobot 190 gram, sementara sensor sidik jari disematkan di samping kanan bodi.


Ada NFC, Harga Poco M3 Pro 5G Mulai Rp2,5 Jutaan

Bagi kamu yang memerlukan akses konektivitas lengkap, jangan khawatir. Selain dukungan 5G, sensor lain seperti IR blaster sampai NFC pun ikut hadir, meski banderol harganya sangat terjangkau.

Hadir resmi di Tanah Air, POCO M3 Pro 5G tersedia dalam tiga opsi warna lengkap; Power Black, Cool Blue dan POCO Yellow. POCO Indonesia bekerja sama dengan situs e-dagang Lazada untuk penjualan secara daring.

Harganya mulai dari Rp2,599 juta untuk varian 4/64GB. Sementara untuk varian 6/128GB, dibanderol Rp2,899 juta. Harga tersebut merupakan harga flash sale, dengan harga ritel lebih mahal Rp100 ribu.