Wednesday, July 28, 2021

Alasan Sepatu Nike masih menjadi Raja Branding

Alasan Sepatu Nike masih menjadi Raja Branding tidak banyak diketahui. Nike pandai dalam banyak hal membuat alas kaki berkualitas, memasok peralatan dan bahan untuk banyak tim olahraga profesional dan pelajar, dan menghasilkan banyak uang. Tapi apa perusahaan benar-benar unggul dalam pemasaran. Tidak ada yang melakukan branding seperti Nike.

Bahkan, sebagian besar dari Anda kemungkinan besar memiliki setidaknya satu produk Nike. Jadi bagaimana Nike mencapai puncak dunia olahraga dan menjadi perusahaan raksasa? Bukan karena sepatunya. Nike mendominasi industri peralatan olahraga dengan strategi brandingnya yang brilian. Berikut adalah empat alasan Sepatu Nike menjadi raja merek yang berkuasa :

Alasan Sepatu Nike masih menjadi Raja Branding

Asosiasi dengan Nama Paling Keras

Kebanyakan orang tahu jawabannya adalah Air Jordans, yang secara teratur dijual seharga ratusan dolar, tetapi orang-orang masih mengantre untuk membelinya. Perusahaan memblokir His Airness beberapa tahun yang lalu dan tidak pernah merilisnya.

Selain pemain bola basket terhebat sepanjang masa, Nike juga telah membuat kesepakatan dengan berbagai merek lain. Dan perusahaan selalu mencari untuk mengambil langkah besar berikutnya lebih awal: pewaris Woods, dianggap sebagai pegolf terbaik di dunia, menandatangani kesepakatan sponsor sepuluh tahun dengan Nike beberapa tahun lalu untuk ratusan juta dolar.


Pahami Cara Mengesankan

Banyak perusahaan mapan menjalankan kampanye iklan yang agak sederhana, lebih memilih untuk berpuas diri dan kisah sukses mereka. Nike bukan salah satu dari perusahaan itu. Sebaliknya, ia terus-menerus mengubah, berinovasi, dan mendorong batas-batas untuk membuat kampanye yang akan dibicarakan orang.

Dari kesuksesan awal Nike dengan iklan yang mengatakan itu pasti sepatu! Untuk iklan hitam putih yang sangat jujur ​​menampilkan Tiger Woods yang emosional dihukum oleh ayahnya, Nike tidak pernah takut mengambil risiko dalam kampanye iklannya. Perusahaan membuat iklan yang tidak akan pernah Anda lupakan.


Apa Alasan Sepatu Nike masih menjadi Raja Branding?

Pesannya Selalu Konsisten

Jangan pura-pura tidak tahu slogan Nike: lakukan saja. Itu seperti ini selama hampir 30 tahun, tetapi logo telah berubah. Nike telah ada lebih lama lagi. Dan sementara salah satu pendiri dan ketua Nike Phil Knight mengakui bahwa dia tidak menyukai tanda centang pada awalnya, dia tetap melakukannya. Sekarang menjadi salah satu logo yang paling dikenal di dunia, bahkan digunakan dengan cara anakronistik yang lucu dalam film.


Pilih Universitas Sepakbola Terbaik

Jika Anda mengikuti sepak bola perguruan tinggi, Anda tahu mengapa itu ada dalam daftar, tetapi mari kita bahas untuk yang belum tahu. Phil Knight adalah penduduk asli negara tersebut yang juga kuliah di universitas ternama, jadi dia mencintai sekolah dengan sepenuh hati. Dia menyumbangkan ratusan juta ke salah satu departemen dan memastikan Nike memasok pasokan seragam baru yang tampaknya tak ada habisnya untuk tim sepak bola.

Tim memiliki beberapa pilihan desain untuk helm, kaus, celana, kaus kaki dan sepatu, begitu banyak, pada kenyataannya, selama beberapa tahun terakhir, Bebek memiliki 512 kemungkinan seragam yang mereka miliki. Dan karena Ducks telah membuat langkah besar di lapangan sepak bola selama dekade terakhir, penampilan konsisten mereka di pertandingan televisi nasional telah memberi Nike aliran iklan yang stabil.

Demikian artikel mengenai Alasan Sepatu Nike masih menjadi Raja Branding kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat memperluas wawasan Anda. Untuk artikel berita dan tips lainnya cek box deskripsi kami. Terima kasih!